[REVIEW] BLP Lip Coat Shade Lavender Cream

Hollaaa... 
Akhirnyaaa ada waktu untuk menulis lagi. Setelah didera kesibukan dengan mini business yang baru aja launched, which is lumayan menguras tenaga, pikiran dan tentunya waktu. Tapi ku syukuri aja karena artinya kesibukanku semakin bertambah bukan malah berkurang (mumpung masih bisa dibilang muda) xixixi. Well, tema yang akan aku bahas kali ini bukan soal bisnis baru kok ehe tetap ga jauh-jauh dari tema sebelumnya. Yap, aku akan review produk kecantikan lagi yang lagi hitz bangetttttt tentunya. Kali ini giliran produk untuk smooch alias bibir, yaitu BLP Lip Coat shade Lavender Cream.
INTRO PRODUK :
BLP merupakan kepanjangan dari By Lizzi Parra. So uda ketahuan dong produk ini punya si mbak cantik Lizzi Parra, salah satu make up artis Indonesia yang juga aktif banget ngevlog. Nah, kalau yang punya orang Indonesia artinya BLP adalah produk lokal (ya iya lah anak tetangga depan juga tau kaleee). Btw keren ya, produk-produk kecantikan Indonesia sekarang-sekarang ini bisa banget mencuri perhatian konsumen mulai dari yang lokal sampai interlokal (internasional maksudnya). Semoga aja berita baik ini terus meningkat, sampai nantinya aku pribadi bisa bilang, "Bye produk asing." #aishsyedap. Fyi, produk ini saking hits-nya sampai tiada hari tanpa kata sold out atau rebutan entah itu di websitenya atau di instagramnya. Karena sekalinya produk itu available dalam hitungan menit uda ganti tulisan sold out lagi, lagi dan lagi. Bahkan websitenya juga sempet down, kayak perjuanganku ngedapetin semua shadenya :( Jadi kebayang lah seberapa booming dan hitsnya produk ini. Jadi penasaran kan? Cuss.. baca reviewnya yuk.
VARIAN SHADE (dari yang paling nude sampai yang paling deep) :
-Butter Fudge
-Peppermint Pink
-Lavender Cream
-Persimmon Pie
-Burnt Cinnamon
-Beet Me
-Candy Apple
-Bloody Marry
Dan.. shade yang akan aku review adalah si Lavender Cream.
PACKAGING :

Well, kalau soal packaging asli parah, parah banget, karena aku suwkaaaa bangetttt! So damn cutie! Dan ga cuma cute, tapi juga super save menurut aku. Jadi, pertama kali terima barang, kita bakal dapat box yang dibungkus plastik transparan khas ekspedisi. 
Setelah plastiknya dibuka alias dirobek, kita bakal dapat box berwarna nude pink dengan tulisan warna hitam di bagian atas tutupnya, "Preety Things Inside". Box ini bentuknya kayak semacam box sepatu tapi lebih kecil. Material box ini juga ku bilang kokoh, karena dia tebal (tapi bukan tebal alay yang berat banget kok tetap ringan) jadi boxnya nggak letoy. 
Setelah exicted banget dengan tulisan di tutup box, saat buka isi boxnya aku dapat semacam greetings card dari Sociolla (distributor resmi BLP) yang pada intinya mengucapkan terimakasih sudah beli di dia, what a warm greeting dari sebuah box. 

Begitu kartu ucapan tadi diambil, dan walaaaa muncullah kemasan kecil yang dibalut dengan bubble wrap dan kertas rumbai-rumbai berwarna merah muda yang semakin membuat gemas isi dalam kotak ini. Dan tentu aja, kemasan kecil yang berbalut bubble wrap ini apalagi kalau bukan si maskot BLP Lip Coat. Btw, desain bubble wrap yang membungkus kerdus BLP ini beda dari desain bubble wrap pada umumnya dimana bulatan-bulatannya atau si bubble itu lebih gede-gede dan jaraknya juga nggak mepet-mepet. Pihak packer juga kasih bubble wrap-nya nggak lebay sampai berlapis-lapis, secukupnya sih jadi nggak capek bukanya. Mungkin karena di luar bubble wrap juga uda ada box sebagai tameng utama untuk pelindung produk kali ya.
Well, setelah buka bubble wrap, muncullah box lagi. Tapi kali ini kerdus dari lipstiknya. Material kerdusnya sih sama kayak lipstik-lipstik berkerdus lainnya, tidak terlalu tebal ya standar aja. Kemasannya ini warna merah muda x putih khas BLP.
Konten tulisan di luarnya ada komposisi, tanggal kadaluarsa, perusahaan yang memproduksi, keterangan shade-nya dan.. yang paling mencuri perhatian lagi-lagi adalah tulisan, "Proudly Made In Indonesia". Hmmm.. jadi berasa gimana gitu ya jiwa nasionalisnya. Dan emang benar sih, nasionalis bukan melulu soal menyanyikan lagu kebangsaan atau mengibarkan sang saka, bisa juga kayak si kakak Lizzi Parra yang menyumbangkan kontribusi untuk bangsa lewat jalurnya sendiri, so inspiring!



Dan terakhir adalah mengeluarkan si lip coat BLP dari kardusnya. Well, beginilah bentuk kemasannya yang bulat bentuk tabung gitu, dengan material kaca transparan bertuliskan BLP jadi memudahkan konsumen untuk melihat isinya dan plastik di bagian tutupnya yang berwarna putih. Hal yang sedikit berbeda dari produk liquid lipstik pada umumunya yang mana detail informasi tentang produk biasanya diletakkan di salah satu sisi tabung. Sedangkan si BLP Lip Coat ini meletakkan detail informasinya, termasuk keterangan shade dan netto (isi) produk ini adalah 4gram di bagian bawah botol karena di semua sisi botol sudah terisi dengan tulisan BLP.


Dan.. sama seperti liquid lipstick lainnya, produk ini juga dilengkapi dengan kuas yang ujungnya runcing untuk memudahkan pengaplikasian produk khususnya di sudut bibir.
TEKSTURE :
Pertama kali buka botol lip coat BLP ini dan dicium-cium alisa diendus-endus, akan terasa bau wangi-wangian seperti permen karet gitu. So, buat kalian yang suka wangi-wangian lip coat ini bisa jadi salah satu pilihan deh. Tapi, buat yang ga suka lipstik/lip coat yang beraroma kayak aku, jadi ngerasa keganggu khususnya saat proses pengaplikasian yang kerasa banget aromanya :( bahkan sampai lip coat ini sudah di aplikasiin, dan kalau diendus-endus lagi dengan jurus monyong-monyongin bibir ke atas, baunya juga masih stay, yaa begitulah. Terlepas dari segi aroma tadi, untuk tekstur lip coat ini enak banget diaplikasiinnya, nggak bolong-bolong, nggak bikin bibir kering a.k.a cracking, nggak lengket, creamy dan velvet di bibir. Jadi semacam mengoleskan krim atau pelembab di bibir gitu kira-kira sensasinya. Dan ringan (walau nggak langsung berasa ringan karena dia ada proses dulu sekitar 15 menit). Kalau untuk di bibir aku, satu ulas kuas itu sudah cukup (cenderung kebanyakan) untuk cover satu bibir aku ini, tapu size bibir masing-masing orang beda-beda kan ya. Well, soal size bibir jadi inget kalau setelah pakai produk ini bibir aku jadi berasa sexy, berasa full gitu. Jadi buat kalian, khususnya yang punya bibir tipis, jangan bermuram durja karena lip coat ini bisa jadi pilihan yang te o pe. Nah, untuk masalah produk ini transfer atau enggak, well aku harus kasih tau kalau setelah pengaplikasian produk ini bakal tetap trasnfer. Transfernya sedikit, nggak heavy gitu. Uda aku coba 10 menit, 15 menit sampai 30 menit produk ini tetap transfer. 
But, walaupun si produk ini transfer tapi nggak ngerusak lip coat yang uda kamu aplikasiin di bibir kok jadi tenang aja. Toh, si BLP Lip Coat ini juga tidak mendengungkan kalau dia Transfer Free atau apalah, jadi ya maklum aja kalau dia bakl transfer.

Nah sekarang aku bahas khusus tentang warna shade Lavender Cream. Awal aku kepo-kepo tentang swatches warna ini, ekspektasi yang muncul di pikiranku, "Wah lucu nih warna ABU-ABU COKLAT DOPE gitu". Bahkan aku sampai kepo lebih dalam dengan mencari orang yang ngeswatch shade ini dengan tone kulit yang "aku kira" sama kayak aku, yang ada malah terlihat hint kemerah mudaan. Eng ing eng, setelah aku coba sendiri shade warna yang ini emang sesuai dengan namanya, Lavender. Yap, aku dapat hasil shade dope lavender keabu-abuan, woah thanks God! Aku sukaaaaa, karena terbebas dari ekspektasi bakalan dapat warna pink yang uda mainstream ehehehe.

Ini aku bandingin sama shade lipstik produk lain yang aku punya, jadi lebih kelihatan ya tone lavendernya kalau dibandingkan.
PRICE :
IDR 129.000 (kalau beli di Sociolla sudah include ongkir dengan menggunakan ekspedisi Si Cepat).
HOW TO ORDER :
1. Buka web www.blpbeauty.com
2. Pilih shade (nanti akan langsung tersambung ke website Sociolla)
3. Kalau belum punya akun bisa register dulu di Sociolla, kalau uda punya akun tinggal login aja)
4. Lihat keterangan di produk yang kalian pilih, apakah sold out a.k.a nggak bisa dibeli, atau kah bisa add to chart (bisa dibeli). Nah kalau produk ini available, langsung aja klik add to chart.
5. Setelahnya akan muncul tagihan yang harus kalian bayar dan bagaimana cara membayarnya. Pemberitahuan ini juga akan dikirimkan oleh pihak Sociolla lewat email.
6. Bayar
7. Konfirmasi pembayaran bisa nunggu (manual) atau kalau mau lebih cepat bisa langsung kirim email konfirmasi pembayaran ke alamat email khusus yang ditentukan oleh pihak Sociolla. Waktu itu aku melakukan transaksi sekitar jam 6 sore, jadi baru dikonfirmasi besok paginya. Konfirmasinya bisa dicek melalui akun Sociolla yang sudah dibuat, atau melalui email. Pihak Sociolla akan mengirimkan lewat keduanya kok jadi tenang aja.
8. Tidak berhenti disitu, pihak Sociolla juga memberikan kabar pesanan saat pesanan kita sudah dikirim, baik melalui akun pribadi di Sociolla, email dan juga sms.
9. Dan.. taraaa, besoknya barang sudah datang dengan sangat selamat dan sangat cepat.
Jadi dari proses order sampai barang datang, cuma butuh 2 hari. Keren!
CONCLUSION :
Produk : 4/5
Packaging : 5/5
Service : 5/5
So, ngeluarin duit Rp 129.000,- untuk satu produk ini menurut aku well spent banget.

Well girls, terimakasih sudah baca review aku tentang produk BLP Lip Coat ini. Semoga suka dan bermanfaat. See you on the next stories evreh badeh!

Komentar

Postingan Populer