[REVIEW] Maybelline White Superfresh Liquid Powder Natural Shade

Hollaaa blogger, semoga dalam keadaan sehat semua ya hari ini.
Di review kali ini, saya akan melanjutkan dari review sebelumnya tentang hasil beauty haul. Nah produk selanjutnya yang bakalan saya review adalah Maybelline White Superfresh Liquid Powder. Wohooo, produk ini sering banget dipuji karena dianggap jadi "penyelamat" waktu bermake-up. Hal ini dikarenakan beberapa step make-up bisa dilewati hanya dengan satu produk ini. So, buat kalian yang nggak punya waktu make-up banyak karena harus buru-buru ke sekolah, kampus atau kantor bisa baca review produk ini ya.

Varian : setau aku produk ini keluarin 4 varian dari yang paling terang sampai yang paling gelap. Ada N2 atau Ivory, N3 Natural, B4 Sand Beige dan B5 Honey. Nah untuk produk yang aku beli dan akan direview kali ini adalah N3 atau si Natural.



Packaging : Produk ini berbentuk botol dengan model ramping melebar gitu. Nah kalau tutupnya dibuka ujungnya runcing jadi isi produk bisa keluar sedikit demi sedikit.
Isi : Berat dari produk ini sendiri tertulis sebanyak 25 ml. Nah sebelum aku bongkar tentang gimana isi produknya, aku bakalan kupas tuntas (apaan sih maksudnya bakal obrolin) tentang ingredients a.k.a komposisi produk ini dulu ya, karena perlu untuk diketahui juga. Produk ini sudah termasuk pelembab, uv protection (sampai spf 50! wow, selama ini aku pakai uv protection belum ada yang setinggi ini), selain itu ada foundation sama bedak juga sudah include jadi satu dalam satu produk ini, kewl! Pantes aja kalau pakai produk ini, jadi bisa irit waktu buat bermake-up karena beberapa step bisa terlewat cuma pakai 1 produk ini aja. Well, kalau dari tekstur produk ini sih namanya juga liquid (cair) jadi saran aku sih jangan diaplikasiin pakai alat bantu dari sponge atau beauty blender, better sih pakai kuas bulat atau oval brush. Tapi yang nggak mau ribet dan suka praktis2 aja, bisa kok aplikasiin langsung pakai tangan (kayak aku huehehe). Tapiii kekurangannya kalau kalian aplikasiin pakai tangan, kalian nggak bisa langsung makan setelah make-up karena harus cuci tangan dulu. Jorok dong kalau makan tapi di tangan kalian masih ada sisa2 make up yang tertinggal.

Cara Pakai : Nah untuk cara pengaplikasian produk ini sendiri beda dari kebanyakan produk2 liquid lainnya. Perlu bgt buat diperhatikan adalah aku nggak bisa pakai step tuang produk ke tangan terus aku totol2 ke semua bagian muka baru kemudian diratain, kali ini beedaaa! Step yang bener buat pakai produk ini adalah shake it first kayak lagunya Taylor Swift (eh shake it out ding) intinya sih kocok dulu botolnya sebelum dibuka alasannya biar waktu si liquidnya keluar isinya bisa rata nggak ada yang mengendap di bagian bawah botol. Kemudian tuang ke tangan, lalu usapkan ke satu2 bagian wajah. Misalnya abis aku tuang ke tangan aku usapkan ke pipi kanan dulu, aku ratain baru aku pindah ke bagian wajah lainnya. Kenapa? Iya iya aku tau kalian bakalan nanya itu wkakaka. Jawabannya adalah produk ini cepat banget set atau bahasa gampangnya cepet banget kering. Jadi kalau pakai step yg di totol2 dulu, yang ada waktu kalian mau ratain produknya di wajah ehh uda keburu kering begituuu.
Hasil : Produk ini rekomended dan jadi favorit produk terbaru ku. Pada dasarnya aku suka yang praktis2 aja apalagi untuk make-up sehari2. Nah produk ini bisa dibilang menolongku banget, save my time lah. Untuk coveragenya aku bilang lumayan ya, karena bisa meminimalkan noda di wajah. Aku bilang meminimalkan bukan menutup. Yap karena emang bekas jerawat aku masih kelihatan walau sudah aku swipe beberapa kali di area yang sama. Nah untuk coverage muka aku yang oily bisa dibilang oke jugaaa. Memang kelihatan set di wajah, cuma setalah pakai produk ini, wajahku jadi keliatan sedikit mengkilap gitu ya nggak matte lah. Makanya setelah aku pakai produk ini, walau sudah ada kandungan bedaknya aku masih perlu tumpuk bedak lagi supaya dapat hasil yang truly matte.

Harga : Aku dapat produk ini dengan harga Rp 79.000,-. Untuk masalah harga, kali ini aku nggak rekomenin kalian beli di tempat yang aku beli ya. Kenapa? Karena mehong cyinnnn. Yap, aku beli di counter Maybelline langsung yang ada di Matahari. Alasanku beli langsung, nggak beli di online shop, cuma satu sih, supaya aku bisa coba langsung contoh produknya dan konsultasi ke beautuciannya a.k.a mbak2nya tentang warna yang cocok untuk jenis kulit aku. Mengingat dalam produk ini ada foundationnya dan aku trauma beli warna foundation yang salah, makanya mending beli langsung. Cuma emang dasar lagi apes, niatnya mau konsultasi langsung ke beauticiannya eh yang jaga si mbak2nya lagi jutek. Jadi waktu aku tanya warna apa yang cocok untuk kulit aku, cuma 1 kata yang keluar, "Natural" udah gitu doang, boro2 dicobain masing2 tone warnanya dijelasin aja kagak. Hmmm.. tau gitu beli online aja kemarin. Karena ada yang jual selisih Rp 13.000,- lebih murah dibanding yang aku beli ini dan aku ga capek2 ke store yang juga kudu keluar duit tambahan buat bensin, parkir, dan.. kantong kresek yang bayar juga (perhitungan banget ya wkakaka abis mahal & ga puas sih)
Overall untuk produk Maybelline White Super Fresh Liquid Powder aku kasih nilai So-So (diantara pilihan Great, So-So & Not So Good)
Akhir kata, terimakasih sudah membaca review yang merepet jadi curcol saya yaaa huahaha. Buat next story, aku bakal review produk concealer yang lagi happening banget & murce pastinya yaitu 2 shades L.A Girl Pro Conceal, so stay tune guys!

Komentar

Postingan Populer