[REVIEW] EMINA LIPTINT CUMA 25 RIBUAN

❤ Emina liptint shade: 02 Sunglow
Halo, assalamualaikum semuanya. Semoga kita semua dalam keadaan sehat, bahagia dan siap membaca tulisan aku yaaa. Alhamdulillah akhirnya aku bisa nulis lagi, bisa sharing lagi dengan konten yang berfaedah (menurutku). Tentunya tetap konsisten dengan tema per-beauty-an (bukan yang lain) karena actually beberapa bulan kemarin aku sempat kepikiran untuk sharing suatu cerita diluar topik ini. Tapi ada baiknya ku urungkan saja walau draftnya sudah siap, tinggal editing tipis2 ehe. But well, kali ini aku akan sharing tentang pengalaman aku berburu local product yang lagi hype. Yap, as u can see di judul tulisan, Emina Liptint. Pun kesan pertama aku sebagai konsumen yang menggunakan produk ini. Selamat membaca!

Awal aku tau kalau Emina mengeluarkan produk liptint itu sekitar seminggu sebelum produk ini resmi di launch, saat lagi jalan-jalan ke storenya yang ada di PTC Surabaya. Tapi waktu itu aku belum begitu “ngeh” sama produk ini karena lagi buru-buru. Sampai aku tau lewat sosial media kalau Emina lagi ng-launching produk barunya yatu si Emina Liptint dengan 3 varian warna :
01 scarlet    : warna merah dengan hint berry
02 sunglow : warna orange
03 smitten   : warna merah

Nah, kebetulan aku lagi ingin punya produk lipstick atau sejenisnya yang warna orange. Jadilah ku putuskan untuk mulai berburu Emina Liptint nomor 02. Awalnya ku kira perburuan ini akan mudah, mengingat amat jarang wanita indonesia yang menyukai kosmetik bibir dengan warna terang. Namun, aku salah guys. Aku mulai berburu produk ini secara online lewat website Emina yang ternyata kalau di klik halamannya pindah ke akun Tokopedia gitu, juga nyoba langsung ke storenya baik yang di PTC sampai yang di Marvell City, terus pindah ke drugstore kayak Guardian (mulai dari Tunjungan Plaza, Marvell City, sampai Galaxy Mall) tapi hasilnya semua lip tint emina ini sold out. WOW! Sampai akhirnya pihak yang menemaniku berburu produk ini menyerah dan memintaku untuk purchase secara online saat itu juga (mungkin takut aku minta temani beli langsung lagi wkwkw). Jadilah aku order via Shopee. Kebetulan di store langgananku di Shopee baru aja re-stock sepertinya, mengingat sebelumnya aku juga sempet cari disana tapi sold out terus.

Harga : Rp 37,500 (harga di web emina 46,000)
Ongkir : Rp 7,500
Potongan dari koin shopee ku : Rp 18,750
Jadi aku dapat Emina Liptint dengan harga Rp 27,750 HAHAHA. Aku order produk ini Minggu malam, dan produknya ku terima hari Kamis malam. Begitu sampai langsung ku buka dan kucobain dong. So, let's read from ma side, enjoy!

PACKAGING 
Emina Liptint - Package (Dos)
Emina Liptint - Package (Bottle)
Hmm.. lucu sih, tapi menurut aku kurang ada inovasi aja karena mirip sama packaging dari produk mereka sebelumnya yaitu Emina Creamatte Lip Cream yang kebetulan aku juga pakai. Mulai dari dos sampai botolnya, mirip, termasuk segi ukuran dan bahannya. Kayak botolnya yang juga pakai bahan plastik yang clear gitu, jadi selain ngga gampang pecah, isinya juga jadi gampang dilihat. Sekali lagi, ku bilang mirip ya, bukan sama. Perbedaan yang bisa ku lihat selain dari segi desainnya, juga tutup botolnya. Kalau produk creammatte-nya tutupnya warna hitam, sedangkan untuk si liptint ini warna putih. Actually aku lebih suka yang warna hitam sih. Kenapa? karena kalau warna putih itu memang tampaknya clean gitu, but please dia juga jadi gampang kotor. Apalagi kalau mau pakai si liptint-nya abis makeup pakai tangan tanpa bantuan kuas ataupun beauty blender siap-siap aja dah.

APLIKATOR
Emina Liptint - Aplikator

Yap, karena aku suwka dengan aplikator Emina Creamatte Lip Cream, tentu dengan yang ini aku juga suka mengingat mereka kan mirip hehe. Aplikator Emina terhitung lebih pendek dibanding dengan brand-brand lainnya, tapi ku suka. Menurutku, dengan aplikator yang pendek mungil gitu, aku ngerasa dimudahkan saat mengaplikasikan produknya di bibir. Jika dibandikan dengan aplikator panjang, yang membuat jarak tangan untuk mengontrol ujung aplikator juga jadi lebih jauh #IYKWIM.

TEKSTUR
Emina Liptint Shade 02 Sunglow - Swatch
Liptint dari Emina ini cenderung lebih cair dari liptint yang pernah ku coba sebelumnya. Keuntungannya kalau abis pakai produk ini di bibir rasanya ringan kayak ngga pakai apa-apa dan sehat aja gitu. Tapi, kekurangannya adalah produk ini jadi kurang terlihat kalau cuma pakai satu layer. So, aku biasanya aplikasiinnya pakai dua layer gitu.
Selain itu, begitu kita buka, produk ini langsung mengeluarkan bau khasnya yang menurut aku mirip bau permen karet big babol. Pun saat kita mengaplikasikannya di bibir. Rasanya ingin ku makan hahaha. Pertama kali aku aplikasiin produk ini dibibirku, sejujurnya aku agak kaget waktu ngerasa bibirku itu jadi agak panas like burning gitu. Apa emang pakai liptint ini kayak gitu ya? Tapi setelah pemakaian kedua dan selanjutnya uda normal, ngga ngerasa kayak gitu lagi sih.
Terus kalau ditanya produk ini transfer atau tidak, jawabannya uda pasti tidak transfer. Cos ini produk liptint yang setau aku sifatnya menyerap ke bibir. Misal nih kalau kita pakai lipstick, produknya itu kan nempel di atas permukaan bibir kita. Tapi, kalau produk liptint, dia menyerap jadi akan ada di bawah permukaan bibir gitu. Jadi meski di gosok-gosokin pakai tangan dia ngga bakal transfer. Keuntungannya, karena ngga transfer otomatis jadi enak kalau mau makan minum, ngga ada bekas warna yang nempel di sendok, gelas atau sedotan. Tapi... kerugiannya adalah jadi lebih susah dibersihin gitu guys hiks. Aku coba bersihin pakai micellar water jelas ngga berhasil. Dan karena aku ngga punya oil control, jadilah ku bersihkannya pakai cuka apel hahaha. Tapi.. walaupun produk ini tampak susah dibersihin, tenang aja produk ini ngga bertahan lama kok. Aku pakai dari jam 8 pagi, terus aku cek jam 4 sore, uda hampir-hampir hilang gitu.
Nah ini part terpenting (menurut aku) kalau kita purchase kosmetik untuk bibir, si produk ini bakal ngebuat bibir kita kering atau engga. Awal beli liptint juga sejatinya sempat was-was. Biasanya liptint itu kurang bisa bersahabat dengan tipe bibir kering. Nah menurut aku ini best part-nya sih, mengingat bibir aku sendiri gampang banget kering, bahkan sama ma one n only office mate dibilang 'gersang' 😂. Dan ternyataaa si Emina Liptint ini tidak membuat bibir gersangku kering. Justru kebalikannya, aku jadi ngerasa bibirku jadi lebih sehat dan lembab gitu kalau dibandingkan dengan pakai produk lip something lainnya. Tentunya dengan dibantu pemakaian lipbalm sebelumnya seperti biasa. 

02 SUNGLOW
Emina Liptint - 02 Sunglow
Botolnya yang clear membuat si warna orange yang terang menyala ini bisa dilihat dari luar dan lumayan membuatku ngeri juga saat pertama kali menerimanya. Namun karena sepenasaran itu aku ingin coba pakai lip something berwarna orange jadilah aku nekat untuk mencobanya. Dan saat ku aplikasikan, alhamdulillah bagus. Mungkin karena liptint ya, jadi saat diaplikasikan warnanya tidak seterang yang ku bayangkan  karena kan menyerap di bibir. Honestly malah aku cenderung suwka dengan pilihan warna ini cos look-nya jadi kelihatan fresh, natural dan sehat gitu.

Nah kalau ditanya aku suka atau engga dengan Emina Liptint, aku jawab suka. Dengan formula yang ringan dan look yang senatural itu, ditambah dengan harga yang sangat sangat terjangkau. For sure, aku mau untuk re-purchase produk ini lagi. Overall untuk produk Emina Liptint diantara 4 pilihan Highly Recom, Great, So-So & Not So Good, aku kasih nilai Great!

So guys thank you for reading! Semoga bisa bermanfaat untukku dan untuk kalian juga. Wassalamualaikum.

Komentar

Postingan Populer